-->
modalku banner investasi modalku banner investasi

SIAPAKAH MODALKU?


Tim Indonesia bertaraf internasional
Beranggotakan spesialis industri terkait

Penggunaan teknologi mutakhir
Analisa kredit dapat dilakukan secara akurat, tanpa melalui proses berbelit dan memakan waktu

Manajemen risiko yang kuat
Kami memiliki keunggulan dalam penilaian setiap pinjaman yang diajukan

APA ITU ALTERNATIF INVESTASI MODALKU?


Registrasi Online secara singkat dan mudah

Diversifikasi pinjaman usaha yang ingin didanai

Dapatkan pengembalian pokok dan bunga secara bulanan

Skin-In-The-Game Philosophy

Kami percaya tindakan kami jauh lebih berharga dari janji kami. Inilah alasan mengapa founders dan beberapa teman kami yang bekerja di Modalku ikut memberikan pinjaman di setiap pinjaman yang kami tawarkan. Sering kali senilai puluhan juta rupiah di setiap pinjaman. Ketika kami berkomitmen mengalokasikan dana pribadi kami sendiri ke UKM, setiap pertanyaan yang pemberi pinjaman miliki juga kami miliki dan kami berkomitmen penuh untuk menerapkan cara pemberian pinjaman terbaik di dalam pekerjaan kami. Kami di sini bersama Anda.


MENGAPA MODALKU?

Alternatif investasi yang terjangkau
Dimulai dari Rp. 1 juta dengan minimum deposit Rp. 10 juta
Risk Exposure yang terkendali
Menggunakan analisis kredit yang ketat, diversifikasi Portfolio, dan asuransi kredit
Return menarik hingga 35% p.a.*
Dapatkan return yang lebih besar dari deposit biasa
Lipat gandakan return Anda dengan compounding effect. Pelajari di sini!
*) Sebelum potongan
Kendali penuh atas alternatif investasi yang anda miliki
Teknologi yang dapat membantu dan memudahkan anda
Review ketat untuk para peminjam
Lebih ketat dari review yang dilakukan oleh bank dan multifinance
 

DIVERSIFIKASI & PENDANAAN ULANG

Minimalkan Risiko Anda!

Risiko terhadap setiap calon peminjam selalu ada dan tidak dapat dieliminasi. Bagaimana cara meminimalkan risiko Anda di Modalku?

DIVERSIFIKASI jawabannya!

Apa itu diversifikasi?     Klik Untuk Info


Maksimalkan Keuntungan Anda!

Manfaatkan cicilan pinjaman yang Anda terima setiap bulan! Ingin memaksimalkan keuntungan Anda sehingga dana awal berlipat ganda?

PENDANAAN ULANG jawabannya!

Apa itu pendanaan ulang?     Klik Untuk Info


VIDEO

BASIC FAQ

Pemberi Pinjaman
  • Bagaimana cara mendaftarkan diri menjadi pemberi pinjaman?

    Proses pendaftaran dimulai dengan membuat akun baru Modalku. Caranya sangat mudah: klik "Daftar Sekarang" kemudian isilah semua data yang diminta lalu klik "Daftar". Selanjutnya ikutilah langkah-langkah berikut:

    1. Cek e-mail Anda dan klik pada link verifikasi yang kami kirimkan
    2. Isilah Formulir Registrasi Perjanjian Berlangganan, Anda akan diminta untuk memberikan data bank serta scan KTP Anda.
    3. Akun pemberi pinjaman Anda langsung aktif! Namun untuk melakukan aktivitas pendanaan, mohon lakukan deposit minimal Rp 10 juta (deposit Anda akan dikonfirmasi dalam 3-5 jam kerja)

  • Apa saja syarat untuk menjadi pemberi pinjaman?

    Anda harus berusia minimal 18 tahun. Warga Negara Indonesia dan asing diperbolehkan untuk menjadi pemberi pinjaman, terlepas dari lokasi tempat tinggal Anda. Untuk mendukung pencegahan money laundering yang dilakukan oleh pemerintah, Anda diharuskan untuk memberikan data KTP / Passport.

  • Bagaimana cara saya memulai pendanaan UKM?

    Setelah Anda melakukan deposit minimal Rp 10 juta, Anda dapat memulai aktivitas pendanaan UKM. Untuk melihat pilihan UKM yang sedang aktif dalam proses pengumpulan dana, silahkan login ke akun Modalku Anda dan klik menu "Cari Pinjaman"

  • Seberapa aman pendanaan pinjaman di platform Modalku?

    Berdasarkan data keuangan Bank Indonesia, rasio Non-Performing Loan di Indonesia terhitung kecil. Kendati demikian, kami tetap menjamin bahwa aplikasi pinjaman akan melalui proses penilaian kredit yang ketat. Setelah pencairan dana, kami memonitor UKM secara ad-hoc dan mengingatkan UKM peminjam untuk membayar pengembalian bulanan secara tepat waktu.

    Jika terjadi default, Departemen Collection dan pihak ketiga yang membantu proses pengumpulan dana akan siap untuk mengusahakan pengembalian pinjaman. 

  • Berapa perkiraan suku bunga dari pendanaan yang saya lakukan?

    Suku bunga untuk tiap pemberi pinjaman berbeda satu dengan yang lainnya, bergantung kepada berbagai faktor seperti kondisi pasar, pilihan pinjaman yang didanai, nominal investasi, tingkat diversifikasi, dll. Nilai suku bunga dapat dihitung menggunakan rumus berikut:

    Suku bunga = nilai nominal bunga pinjaman – 3% biaya administrasi 

    Rumus diatas tidak memperhitungkan gagal bayar.

    Pinjaman yang kami tampilkan memiliki tingkat suku bunga sekitar 12-20% p.a. Pengembalian pinjaman dilakukan setiap bulan. Pemberi pinjaman disarankan untuk menyalurkan kembali dana pengembalian pinjaman, untuk mendanai pinjaman lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan potensi return .

    Menjaga tingkat kegagalan pembayaran seminimal mungkin adalah kunci menjaga tingkat pengembalian yang tetap positif dikala terjadi kegagalan pembayaran. Hal ini dilakukan dengan cara meneliti, menguji, dan memperbaiki Scoring Grade secara terus-menerus. Sebagai bukti keyakinan kami, kami menanamkan dana kami di semua pinjaman yang kami tampilkan.

  • Kapan saya bisa mengetahui pembayaran cicilan pinjaman saya di akun saya?

    Pembayaran dilakukan peminjam di tanggal 1 & 15 setiap bulan, tergantung tanggal pencairan. Namun, demi kenyamanan bersama, semua status cicilan akan di mutakhirkan pada tanggal 8 dan 23 setiap bulan, atau pada hari kerja berikutnya apabila tanggal-tanggal tersebut merupakan hari libur. Anda dapat melihat saldo Anda yang ter-update dalam akun Anda.

DAFTAR SEKARANG
Rukan Puri Mansion Blok B No. 6
Jl. Lingkar Luar Barat, Kembangan Selatan
Jakarta Barat 11610
Indonesia

Tel : +62 21 29866955 / +62 21 5401044
Email : info@modalku.co.id
© 2015 Modalku. All rights reversed.
SSL Secure Site
Kegiatan usaha Modalku diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Modalku telah mengajukan pendaftaran sebagai penyelenggara usaha Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (IT-based P2P Lending) OJK sebagaimana diwajibkan oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan saat ini sedang dalam proses pengurusan aplikasi pendaftaran oleh OJK